Thursday, January 3, 2008

Mother's Day Poem

Tak kusangka waktu begitu cepat berlalu
Dulu ia mengizinkanku berlari kesana-kemari tanpa henti
Kini aku berlari dengan tujuan yang pasti

Dulu ketika lelah berlari aku akan berbaring dalam peluknya
Kini kepastian justru membuatku jauh darinya

Dulu ia mebuatku malu karena tak pernah ingin jauh dariku
Kini aku rindu sekedar ingin menggenggam tangannya

Aku rindu ibuku
Sosok lembut dengan kehangatan yang menentramkan

Teringat saat angin berhembus keras menghantam pilar-pilar istana kami
Senyumnya meyakinkan kami bahwa angin akan berlalu dan istana kami tetap berdiri

Teringat saat berbagai bunga tumbuh mekar berwarna-warni di halaman
Senyumnya menyadarkan kami untuk tidak terlarut dalam semusim

Dia yang tertawa terakhir
Dia yang menangis terakhir

Ya…aku rindu ibuku
Ketika senyumnya tak lagi dapat kunikmati
Ketika suaranya tak lagi dapat kudengar
Ketika aromanya tak lagi dapat kucium

Ketika keningku berkerut tanpa kecupannya
Ketika rambutku pun kusut tanpa belaiannya
Dan Ketika tubuhku lunglai tanpa pelukannya

Tak kusangka waktu begitu cepat berlalu
Dulu ia menjagaku sejak kuterbangun hingga kuterlelap
Kini aku tak akan terlelap sebelum ibu tersenyum dalam istirahatnya

Dulu hingga kapapan pun kasih sayang ibu tak kan pernah memudar
Kini hingga kapan pun aku tak kan membiarkannya memudar

Aku rindu Ibuku


dody harendro

No comments: